Jumat, 20 Januari 2017

KAMU HARUS MENERAPKAN LIMA TRIK INI KETIKA MENGGUNAKAN CONCEALER AGAR CANTIKMU TERLIHAT LEBIH SEMPURNA

Salah satu kosmetik yang harus di miliki para makeup-addict adalah concealer. Biasanya, kita memakai alas bedak seperti foundation, BB cream, Base make-up dan semacamnya untuk meratakan tone wajah. Namun terkadang memakai alas bedak tersebut tidak cukup untuk menutupi kekurangan wajah. Masih ada daerah-daerah wajah yang terlihat belum sempurna. Nah, disinilah concealer berperan penting.

Concealer berfungsi untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah secara alami. Ketika kita mengaplikasikan concealer di daerah wajah yang agak hitam, kantung mata, garis hidung, bekas jerawat atau bekas luka, maka concelaer akan secara alami menyesuaikan tone di daerah tersebut dengan tone alami wajah sehingga warna wajah menjadi rata.

Terdapat dua jenis concelaer yaitu liquid dan cream. Tapi biasanya yang paling sering di anjurkan para beauty vlogger adalah jenis cream karena lebih mudah di aplikasikan dalam menutupi kekurangan di wajah. Penggunaan concealer pun harus agak hati-hati. Tidak boleh terlalu banyak atau terlalu tebal karena bisa menimbulkan efek lengket dan mencolok sehingga terlihat tidak alami.

Nah, selain untuk meratakan tone wajah, berikut beberapa tips yang harus kamu terapkan untuk mengoptimalkan fungsi concealer milikmu :
  1. Gunakan concealer untuk memperbaiki eyeliner
    Kadang, kita bisa melakukan kesalahan-kesalahan kecil ketika mengaplikasikan eyeliner. Contohnya, garis yang melenceng, terlalu tebal, terlalu panjang atau kurang lurus. Nah, untuk memperbaiki kesalahan kecil namun krusial tersebut, gunakanlah concealer dengan brush yang memiliki sudut runcing sebagai solusinya.

  2. Optimalkan daerah mata dengan concealer
    Agar warna di daerah mata lebih sempurna, campurkan concealer ke tiga bagian penting dari daerah mata yaitu di tengah kelopak mata, di bawah ujung alis dan di daerah mata bagian dalam.
  3. Tonjolkan bibirmu dengan menggunakan concealer
    Bentuk garis dengan mencampurkan concealer di garis tepi terluar bibirmu untuk menghasilkan efek timbul dan mencegah lipstik meleleh merusak tampilan area bibir.

  4. Pertajam garis alis
    Untuk kamu yang sangat memperhatikan garis alis, ada baiknya gunakan concealer untuk mempertajam ujung alis sehingga terlihat lebih nyata dan jelas. Hal ini juga bisa memberikan tampilan yang lebih rapi dan bersih. Sebaiknya aplikasikan satu tingkat lebih terang dari tone wajah agar ujung alis terlihat lebih jelas.

  5. Pertahankan warna eye-shadow
    Eye shadow salah satu kosmetik yang sangat mudah pudar dari wajah jika tidak di beri perhatian khusus. Salah satu cara untuk memperhatankan eye shadow agar lebih lama adalah dengan menggunakan eye-base atau bisa juga menggunakan concelaer. Dengan mengaplikasikan concelaer sebelum eye shadow akan lebih membuat eye shadow lebih melekat dan tahan lama di kelopak mata.

Nah, itu lah lima trik yang bisa kamu terapkan untuk mengoptimalkan fungsi dari concealermu. Bukan hanya untuk menutupi daerah yang hitam di wajah, tapi juga bisa untuk hal lain kan girls. Try it!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar